ElectriCity Akan Menjadi EV Hub Terbesar di Eropa

Rencana untuk pusat produksi EV terbesar di Eropa sedang berlangsung, dengan Renault berencana untuk mengatur ulang tiga pabrik yang ada menjadi satu pusat produksi EV raksasa di utara Prancis. Dijuluki Renault ElectriCity, hub akan terdiri dari pabrik Douai, Maubeuge, dan Ruitz, dengan pekerjaan yang sedang berlangsung untuk ketiganya untuk fokus pada kendaraan listrik di tahun-tahun mendatang.

Berdasarkan rencana pabrik pembuat mobil Maubeuge, yang telah difokuskan pada van termasuk Kangoo Electric, akan memulai produksi New Kangoo E-Tech Electric mulai tahun depan. Pabrik Ruitz Renault akan fokus pada produksi komponen listrik, sementara pabrik Douai berencana untuk memulai produksi Mégane E-Vision akhir tahun ini, yang akan segera bergabung dengan platform EV baru yang ditujukan untuk model segmen-B, yang diharapkan mencakup Renault 5 hatch dan SUV listrik Renault 4.

Pembuat mobil, yang paling dikenal di dunia EV untuk menetas Zoe populer dalam produksi sejak 2012, bertujuan untuk memproduksi 400.000 EV per tahun di ElectriCity pada tahun 2025 mempekerjakan 5.000 pekerja, 700 di antaranya akan menjadi karyawan baru dan dijadwalkan untuk bergabung antara 2022 dan 2024, untuk selengkapnya di harga mobil listrik.

“Wilayah Hauts-de-France memiliki aset yang diperlukan untuk menjadi referensi Eropa dalam hal pengetahuan dan produksi di seluruh rantai nilai mobil listrik,” kata pembuat mobil. “Sehubungan dengan fungsi R&D, Grup Renault akan membentuk kemitraan dengan universitas untuk mengatur skema pelatihan yang disesuaikan dengan pasar otomotif yang berubah dan akan berkontribusi pada pekerjaan penelitian.”

Ketika datang ke pabrik EV di Eropa saat ini, Volkswagen yang memimpin, setelah mengubah pabrik di Zwickau, Jerman, menjadi produsen kendaraan platform MEB, selain sedang dalam proses melengkapi pabriknya di Hannover dan Emden akan memproduksi EV, termasuk utilitas sport ID.4 hari ini, mulai tahun 2022.

Berbeda dengan VW Group, yang menawarkan EV di bawah merek Audi, Porsche, VW, SEAT, dan Skoda, Renault hanya memiliki kemitraan dengan Nissan untuk bersandar pada teknologi EV — kemitraan yang telah diuji dalam dua tahun terakhir. penangkapan dan pelarian selanjutnya dari ketua Renault-Nissan Carlos Ghosn ke Lebanon.

Adapun pabrik EV baru di Eropa, semua mata tahun ini tertuju pada pabrik Tesla di dekat Berlin, yang telah terjebak dalam masalah peraturan lokal di Jerman, masalah yang baru-baru ini dikeluhkan oleh Elon Musk sebagai “neraka birokrasi” di Twitter. Pabrik tersebut terlambat dari jadwal, dan menghadapi tentangan sebelas jam dari kelompok lingkungan, dari semua entitas.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *