Pentingnya USG Selama Kehamilan, Agar Tak Terjadi Seperti Wanita Ini

Pentingnya USG Selama Kehamilan, Agar Tak Terjadi Seperti Wanita Ini

Seorang perempuan asal India, Raju Gurjar, melahirkan seorang bayi laki-laki dan bayi kembar siam perempuan dengan suasana bertangan tiga dan berkaki empat pada Jumat (20/9/2019).
“Bayi laki-lakinya normal, tetapi bayi perempuannya lahir dalam suasana kembar siam,” kata Dr Rohitesh Meena, dokter bedah yang menangani perempuan 24 tahun itu.
Dokter menjelaskan perihal ini tidak terprediksi lantaran Raju dan suaminya, Badhulal Gurjar, tidak dulu memeriksakan kandungannya dengan ultrasonografi (USG) berbadan dua sehat .

“Mereka tertekan setelah kelahiran putrinya,” lanjut Dr Meena, melansir The Sun.Baca Juga: Netizen Peringatkan Shandy Aulia Karena USG Tiap Minggu, Bahayakah? Berkaca berasal dari masalah ini, ibu hamil mestinya jelas pentingnya pengecekan USG.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan bagi ibu hamil untuk lakukan pengecekan USG sebelum akan umur persentase 24 minggu klinik kehamilan jakarta dan bekasi .

Tujuannya adalah untuk memperkirakan umur kehamilan, meningkatkan deteksi anomali janin dan kehamilan ganda (kembar), mengurangi induksi persalinan untuk kehamilan post-term, dan juga meningkatkan pengalaman kehamilan wanita.

Gelombang suara dapat mengirimkan isyarat ulang ke mesin yang mengubahnya menjadi gambar janin Anda.

Melansir Parents.com, pengecekan USG setiap trimester miliki tujuan yang tidak sama dan terkait pada pertumbuhan janin.

Dr Meena menjelaskan, untuk menyelamatkan bayi kembar siam tersebut, timnya dapat mengirim sang bayi ke Jaipur untuk merintis operasi pengangkatan tambahan tangan dan kakinya itu cara membaca hasil usg .

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *